Kamis, 01 Agustus 2013

Baju Lebaran Gw Ada 5 Pasang..weeee..

Pertanda kalo lebaran udah mau deket adalah penuhnya mall, toko baju sama toko sepatu. Budaya yang udah ada di Indonesia Raya ini adalah paling nggak harus punya barang baru pas lebaran nanti. Minimal anak abege harus baju dan celana 5 pasang dan sandal baru, malah kalo bisa beli gadget baru. Ibu-ibu juga mulai nambahin koleksi toplesnya. Bapak-bapak mulai pusing mikirin gimana cara bayar semuanya..nyahahaha..

Dulu, waktu gw masih di umur masih imut-imutnya, gw sering dikomporin sama anak-anak tetangga sebelah soal banyaknya baju lebaran.
“No’, udah beli baju lebaran?”
“Udah dong, dibeliin dua sama bapak” sambil pasang muka bangga
“Cuma dua? Aku dibeliin 5 biji sama ayahku” idung mulai kembang kempis biar keliatan lebih bangga
“ooh, yang dua itu kan baru beli tadi malem..ntar malem mau beli lagi 3 biji..tambah sandal baru juga” bagaimanapun nggak boleh kalah
“kalo sandal baru aku udah dibeliin sebelum puasa kemaren, ntar malem sih katanya mau beli kembang api” topik pembahasan makin melebar
“iiih..kan dosa maen kembang api..bakar-bakar uang”

Ah ya sudahlah..Sebenernya, sekarang kalo disuruh beli baju buat lebaran, gw mending disuruh ngabisin uangnya beli makanan atau Gundam. Tapi emak gw udah nyaranin beli baju aja. Pas gw bilang ntar mau beli kaos, eh adek gw malah nyuruh beli kemeja. Sementara sandal gw juga udah waktunya dimuseumkan. Kita liat aja nanti, bagian badan gw yang mana yang beruntung dapet barang baru.

Lebaran emang nggak mesti punya yang baru-baru. Pacar baru misalnya. Toh, kalo cuma buat dikenalin pas lebaran doang sih ya, buat apa..

Tunggu, ini bukan curhat ya.. gw kan cuma ngasih opini. Terlepas dari kondisi gw yang jomblo yang bisa bikin gw bebas ngasih pendapat soal pacar-pacaran ini. Gw pure cuma ngasih pendapat. Bukan berarti tulisan ini curcolan gw. Bukan berarti juga gw pengen punya pacar lagi, pun bukan gw udah didesak disuruh kawin sama ortu gw. Bukan ya..

Mungkin yang penting dalam menyambut lebaran ini bukanlah berapa banyak barang baru yang bisa kita beli tapi lebih ke “apa” yang udah kita dapet selama puasa Ramadhan ini. “apa” di sini juga bukan ditujukan ke pacar/jodoh ya (dan bersyukurlah orang-orang yang sudah menemukan jodohnya di bulan puasa ini..cih), “apa” yang gw maksud adalah sudah menjadi manusia seperti “apa” kita sekarang?


Manusia yang lebih baik-kah? Atau manusia yang jalan di tempat yang malah ngabisin puasa mainin game sama jalan-jalan ke sana-sini? Atau manusia yang rajin ngikutin buka puasa bersama tapi ngelewatin waktu tarawihnya sekalian? Atau manusia modern yang update status agamis di mana-mana tapi shalatnya bolong-bolong dimakan rayap? 


*ditulis setengah sadar*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hayuuuk, komen di sini..
gak pake bayar lohh,
hehehe..
Yang gak punya akun google, bisa komen juga kok. Pilih aja yang Name/URL, masukin nama sama komennya..
NO SARA PLEASE..
Sebisa mungkin hindari komen tanpa nama alias anonim, Ayo donk, jangan lempar komen sembunyi nama.. :D