Senin, 09 September 2013

Si Dul Anak (masih) Sekolahan..

Kemaren pagi gw nonton impoteinmen. Bukan sengaja nonton ya, tapi kebetulan gw maen ke lantai 1 kost-an gw (yang merupakan rumah Bude gw sendiri) terus ada si Mbak (anak pertama Bude gw) lagi nyetel tipi di saluran gossip pagi. Gosip pagi-pagi boooo..

Gw ngeliat di tipi lagi heboh-hebohnya beritain tentang anaknya Ahmad Dani, Si Dul yang masih anak sekolahan itu bikin kecelakaan di sebuah jalan tol (iya kan di jalan tol?). ini BKB, Bukan Kecelakaan Biasa. Kecelakaannya parah banget, beruntun. Ada korban jiwa pula.

Si Dul yang masih anak sekolahan ini baru 13 taun. Belom punya SIM. Dia nyetir mobilnya (katanya nganterin pacar, kalo dia Dul pasti nama pacarnya Sarah..atau Zaenab… dan cih, anak sekecil ini punya pacar *injek-injek laptop*) dengan kecepatan lewat sejuta km/jam!!! *plak!*

100 km/jam. Dari yang gw baca di sebuah aplikasi berita di hp gw, bahkan diperkirakan kecepatan mobil si Dul itu 105,8 km/jam (atau 108,5 km/jam? Lupa..). Jangan tanya sama gw gimana caranya mereka bisa tau, yang pasti itu kenceng banget. Yang jadi topik di sini : salah siapa?. Di satu sisi, itu bocah emang minta dibina kali ya (update: semalem baca berita, katanya dia udah dijadiin tersangka) dan denger-denger si Dani juga terancam kena UU tentang perlindungan anak karena udah lalai jaga anaknya.

Pas sorenya, gw maen ke bawah lagi (modus sebenernya nyari kue yang bisa diembat), dan rupanya Si mbak dan bude gw lagi nonton berita sore. Isinya masih sama kayak yang gw tonton tadi pagi, cuma kali ini disertai ilustrasi kejadiannya. Serem juga rupanya. Gw ngeliat mobil yang ditabrak sampe penyek gitu berarti kecepatan mobil si Dul ini super sekali.

Ada perbedaan dari kedua berita yang gw tonton di pagi dan sore itu. Kalo berita sore menceritakan kondisi memprihatinkan keluarga dari salah satu korban jiwa (yang anak-anaknya masih kecil, beberapa waktu ditinggal mati sang ibu, sekarang ayahnya menjadi korban jiwa kecelakaan) sedangkan yang pagi, siaran impoteinmen itu entah kenapa ngasih kesan bahwa pihak si Dul patut dikasihani, dengan Bapaknya yang *berusaha* nampak sedih akibat kecelakaan memohon agar penonton tidak terlalu menyalahkan anaknya atas kecelakaan yang terjadi.

Dalem pikiran gw, kayaknya sih masalah hukumnya bakal clear dalam itungan mesin ATM...maksud gw itungan menit..


Entahlah, apa cuma gw yang sensi sendiri atau memang banyak yang ngerasa kayak gw. Tulisan ini bukan ngomporin atau propaganda anti label music tertentu ya. Beberapa waktu ke depan mungkin gw bakal follow ini berita, sapa tau ada tulisan gw yang bisa direvisi.. tapi jangan berharap banyak juga nyeehehehehe..

1 komentar:

Hayuuuk, komen di sini..
gak pake bayar lohh,
hehehe..
Yang gak punya akun google, bisa komen juga kok. Pilih aja yang Name/URL, masukin nama sama komennya..
NO SARA PLEASE..
Sebisa mungkin hindari komen tanpa nama alias anonim, Ayo donk, jangan lempar komen sembunyi nama.. :D