Senin, 10 Februari 2014

Nggak pake judul

Udah lebih dari seminggu gw di Jakarta. Bener kayak yang di tipi-tipi, di sini lagi sering-seringnya ujan dan banyak yang banjir dan untungnya kosan gw nggak sampe kena banjir. Sialnya, cuaca beginian bikin gaya gravitasi semakin besar di tempat tidur pas pagi-pagi. Untungnya, sampe hari ini gw nggak telat sampe kantor.

Ada beberapa perubahan penting di diri gw selama seminggu tinggal di sini. Yang paling mencolok adalah betis gw jadi kecilan dikit. Kerasa banget pas gulung celana panjang yang dulunya susah karena kejepit gitu sekarang jadi agak gampang. Mungkin ini karena gw selalu jalan kaki waktu pulang dan pergi ke kantor. Gw emang sengaja nyari kos yang deket sama kantor. Biar hemat ongkos (jadi uang buat ongkos bisa dialihkan ke bagian lain yang lebih penting seperti jajan ketoprak atau susu jahe deket kos) sekalian gw bisa punya waktu "olahraga" tiap harinya. Jarak dari kos ke kantor sekitar 15 menit kalo jalan kaki, 5 menit kalo naek bis (kalo gak macet) atau 1 jam kalo ngesot. Naik busway bisa juga sih, tapi jam-jam gw berangkat itu busway isinya kayak ikan pepes spesial. Ramenya minta tobat.

Hari pertama ke kantor, gw emang niatnya mau naek busway aja. Hari sebelumnya gw udah simulasi duluan, ternyata cuma beda satu shelter dari kos gw. "ooh, enteng..". Tapi pas gw jalanin di hari besoknya, gw dihadapin dengan sekumpulan manusia yang bertahan hidup di tengah kepadatan yang bikin gw nggak yakin kalo gw naik ntar bisa keluar dari sana hidup-hidup. Begitu pintu busway kebuka, yang gw liat adalah tatapan tajam dari orang yang berdesak-desakan di dalem yang seolah ngomong, awas lo kalo berani naek! gw dempet sampe penyek mau, lo?!. Hari pertama gw nyerah naek busway.

Sampe hari ini juga gw nggak pernah naek busway ke kantor. Selalu jalan kak yang akhirnya bikin gw sadar kalo stamina gw udah cetek sekarang. Gw yang dulunya maen basket dan sanggup maen 4 quarter sekarang buat jalan kaki 15 menit bisa banjir keringet. Malu rasanya kalo dipikir-pikir (tapi 5 menit kemudian udah lupa..)

Kehidupan gw di sini berubah total. Walaupun Gw sendiri sebenernya nggak menganggap Jakarta sebagai sesuatu yang "wow" atau "mengerikan" atau kepergian gw ke sini sebagai sesuatu yang spesial (sehingga beberapa orang mungkin menilai kalo tulisan gw sebelum ini "lebay", padahal asal mereka tau semua tulisan gw kan emang lebay hahahahaha) tapi gw mau gw bisa berubah banyak setelah ke sini. Berubah dalam artian baik tentu aja (untuk berubah jadi kamen rider, gw cukup bisa mimpi aja).

Belom banyak hal lucu yang bisa gw tulis sekarang. Lagi masa transisi *halah* walau sebenernya beberapa temen di kantor udah gw usilin. Banyak orang baik di sini jadi gw rasa gw akan baik-baik aja. Kangen sama tempat yang lama juga selalu muncul tapi gw yakin mereka juga pasti baik-baik juga. Emang terlalu cepet gw ngomong begini, tapi gw pengen ngumpul bareng lagi sama temen-temen yang di Banda Aceh. Nggak ada yang bikin hati lebih bahagia daripada bertemu lagi sama teman lama yang nggak berubah sifatnya. Untuk itu, gw sendiri mencoba "menjaga" tingkah gw untuk semenyebalkan yang mereka ingat.

Hehehe, apa kabar kalian di sana?

7 komentar:

  1. noa,,

    "Nggak ada yang bikin hati lebih bahagia daripada bertemu lagi sama teman lama yang nggak berubah sifatnya...." tur terharu bacanya. setuju banget.

    "Untuk itu, gw sendiri mencoba "menjaga" tingkah gw untuk semenyebalkan yang mereka ingat."... tur pusing bacanya. -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama tur, pusing juga noa nulisnya..hahahahaha

      Hapus
  2. Hahaha.. Tur jgn pusiing.. Ntik kurusss.. Mo sekurusss apa lg? o_O

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini yang ngomong nggak kurus juga kan? XD

      Hapus
    2. hai ano, kamu siapa? asal aja bilang tur kurus HEHE

      Hapus
  3. Ahahah.. Kurus lhoo..kuruss bgt..
    #goyang2 lemak perut..

    BalasHapus
  4. asik asik, calon orang kurus.. :p

    BalasHapus

Hayuuuk, komen di sini..
gak pake bayar lohh,
hehehe..
Yang gak punya akun google, bisa komen juga kok. Pilih aja yang Name/URL, masukin nama sama komennya..
NO SARA PLEASE..
Sebisa mungkin hindari komen tanpa nama alias anonim, Ayo donk, jangan lempar komen sembunyi nama.. :D