Kamis, 31 Mei 2012

Bocoran Novel

Setelah berjuang melewati deadline dari gw sendiri (gara-gara mulut asal nyablak), akhirnya naskah novel gw diterima buat di make-up lagi sama mbak Aning. Lucu aja kalo dibandingin, naskah gw selesai (nambahin 40 halaman lebih) dalam waktu kurang dari 20 hari beda sama skripsi yang tenggat waktunya udah bau tanah dan cuma kurang dari 20 halaman lagi tapi udah makan 4 bulan belom juga kelar!

Ah, ya sudahlah, sekarang gw serahin dulu sama mbak Aning di sana yang mungkin kapok ngedit naskah gw. Sekarang waktunya fokus ke skripsi dulu..

“nah, trus..gimana blognya? Apa stop posting dulu kayak kemaren mau sidang judul?”

Ada yang nanya ke gw gitu pas ngobrol-ngobrol masalah naasnya skripsi gw. Emang sih pas waktu sidang judul kemaren gw kebanting sana-sini nyari bahan dan mengarang bebas di bagian pendahuluan, makanya gw berhenti posting dulu. Tapi buat kali ini, gw usahain buat posting blog walau semengenaskannya bahan tulisan yang gw posting. Liat aja postingan ini, udah empat paragraf tapi belom juga ada manfaat yang bisa di ambil (yaa, walaupun sepanjang apapun tulisan gw gak pernah ada pesan moralnya)

Ah, ya sudahlah, paling nggak blognya masih gw isi..jangan banyak protes..

“kalo dietnya apa kabar?”

Pura-pura Lupa


Oh, iya..sekalian mau pamer ngasih tau juga, kalo naskah novel yang udah gw serahkan untuk dipermak abis-abisan ini temanya adalah GENDUT. Pas pertama gw kasih naskahnya sih ceritanya nyampur semua kisah konyol gw (gak cuma masalah perut doang), dari waktu gw sd sampe kuliah. Eh, gak taunya dari pihak sono mintanya difokusin ke “lemak”.

Gak apa-apa lah, toh kan masih nyambung sama motto  gw.

3G (Gendut-Ganteng-Gila)

Cuma sekarang yang sedang disorot adalah 3G (Gendut-Ganteng-Gila). Trus, apakah nanti novel gw bakal jadi trilogi gitu karena ada 2G lagi yang belom diceritain? Gw sih gak mau terlalu ge-eroptimis dulu, lagian buat cerita dari 2G yang laen kan susah..

Misalnya aja tentang “G” yang kedua : ganteng. Masa’ iya gw mesti nulis cerita tentang kegantengan gw yang udah berhasil menyelamatkan dunia dari serangan pembajak DVD di pinggir jalan (?), dan rasanya gak keren banget donk kalo gw mesti ngumbar-ngumbar kalimat :

Ketika gw jalan di kampus, ada yang teriak ke arah gw “kyaaaa... ada Edward Cullen obesitaaaas..”\

Atau

Saat itu di tengah keramaian ada gadis yang gak sengaja nabrak gw, dia bilang “I’m sorry sir” karena salah ngira gw adalah Tom cruise.

Ya kan? Ya kan? Ga enak banget bacanya. Nggak ada nilai jualnya. Kalo masalah “G” yang terakhir sih, masih lumayan soalnya bagian “gila” ini biasanya menjual.. kayak :

Keripik Mpok Acih.. Pedesnya Gilaaaaa!!

Ah, ya sudahlah, kalo emang iya gw masih gendut, mungkin gw bakal nulis lagi kisah “lemah yang tak jenuh hinggap di badan gw” ini. Biar pas, entar 3G-nya diganti dikit jadi Gendut-Gentong-Gila. Asoooy..


Suka sama cerita ini? follow @sukagelo & kunjungi fanpage di FB yaa.. klik aja di sini :)

1 komentar:

Hayuuuk, komen di sini..
gak pake bayar lohh,
hehehe..
Yang gak punya akun google, bisa komen juga kok. Pilih aja yang Name/URL, masukin nama sama komennya..
NO SARA PLEASE..
Sebisa mungkin hindari komen tanpa nama alias anonim, Ayo donk, jangan lempar komen sembunyi nama.. :D