Rabu, 06 Maret 2013

Novel To-be (Part I)

Ini yang gw posting adalah sepotong cerita yang rencananya ntar mau gw panjangin jadi novel fiksi (itu juga kalo ada penerbit yang mau nerbitin tulisan sampah gw lagi), yang udah baca tolong kasih komen ya, pendapat, atau sekedar ngejek apaan gitu juga boleh. (walo gw nggak yakin apa yang bisa dikomen dengan tulisan yang cuma sepatah dua patah paragraf ini). cekidot..


                Kosong delapan lima …
Raira terus menggumamkan deretan nomor-nomor yang baru saja dia “curi” dari handphone temen deketnya, Rio. Iya, yang dia coba hafal dari tadi adalah nomor handphone dari seorang wanita yang (rencananya) dia jadikan gebetan. Emang sih, dia bisa saja langsung menyimpan nomor itu di hapenya, tapi saat itu hapenya ketinggalan di rumah dan Raira terlalu malu untuk mencatatnya di kertas atau dimana pun dia bisa mencatatnya. Bukan apa-apa, dia cuma nggak mau dijadiin bahan candaan Rio soal (bakal calon) gebetannya ini.

“Rai, kok bengong aja? Udah nggak tahan ya?” , Rio yang sedang ngebonceng Raira di motornya mulai buka suara. Mereka dalam perjalanan pulang dari rumahnya Rio. Raira sengaja bilang kalo dia udah kebelet pup dan pengen pulang. Sebenernya bisa aja sih dia pup di rumah Rio, nggak dipungut bayaran juga dan kamar mandinya pake AC. Masalahnya Raira nggak bener-bener pengen pup, kayak yang gw bilang tadi, dia cuma pengen pindahin nomor hape cewek manis yang mati-matian dia apalin sepanjang jalan.

“Hee, nggak kok yo..”

Kosong delapan lima… Raira kembali menggumamkan barisan angka penentu masa depannya (tetap menjadi jomblo, jadian sama ini cewek atau gabung ke biro jodoh). Raira sampe merem buat ngapalinnya.

“Elo sih, udah gw bilang pupnya tuh di rumah gw aja.. mesti amat pup di rumah sendiri, ntar kalo elo lagi di ngekost di luar daerah terus pengen pup masa’ iya elo pulang ke rumah sendiri?”, Rio agak heran juga sama temennya ini. Raira nyengir di belakang Rio.

Iya, yg gw denger-denger sih ya, si Raira sama Rio mau kuliah di luar kota tempat mereka tinggal sekarang, Lhokseumawe. Mereka baru aja selesai ngelaksanain Ujian Nasional tingkat SMA. Rio yang mau ikut SNMPTN berencana besok berangkat ke Banda Aceh buat ikut les bimbingan SNMPTN di sana. Raira yang nggak punya rencana (atau malah nggak niat?) buat ikut les bimbingan nyempet-nyempetin ke rumah Rio hari ini cuma buat ngelakuin “pencurian” nomor sang cewek.

Motor rio sampe di depan pagar rumah Raira. Cowok yang nggak tinggi-tinggi amat ini langsung lompat dari jok motor Rio. “Thanks yooo”, Raira langsung ngacir ke arah rumahnya tanpa nunggu Rio ngebales ucapannya.

“Kasian si Rai, pasti udah mau jebol..”, Rio memutar arah motornya dan melaju pulang. Sementara Raira sudah berada di kamarnya, meraih handphone-nya yang tergeletak di kasurnya. Adiknya yang satu kamar sama dia cuma bisa keheranan melihat tingkah abangnya satu ini. Jari Raira langsung bergerak cepat di atas layar handphone. Kosong Delapan Lima ….

****


ok, segitu dulu.. Mungkin ada yang bingung ngapain gw posting ginian segala, mungkin jawabannya "sebagai bahan motivasi gw aja" biar gw makin rajin nulis dan tau kalo gw lagi nggak nganggur-nganggur amat di kost-an. Thanks yang udah kejebak baca, ntar gw lanjutin lagi.. :D

3 komentar:

  1. nama tokoh Raira kok kayak cewek ya?

    BalasHapus
  2. hehehe, ntar dijelasin di part 2.. :D

    BalasHapus
  3. karena baru sekilas jadi pada mempertanyakan namanya.. :D
    padahal namanya ga cewe-cewe amat deh..

    BalasHapus

Hayuuuk, komen di sini..
gak pake bayar lohh,
hehehe..
Yang gak punya akun google, bisa komen juga kok. Pilih aja yang Name/URL, masukin nama sama komennya..
NO SARA PLEASE..
Sebisa mungkin hindari komen tanpa nama alias anonim, Ayo donk, jangan lempar komen sembunyi nama.. :D