Selasa, 13 September 2011

Gak ada upil yang tak retak..

Waktu dulu Gw masih SMA, ada peraturan yang sakral saat Upacara bendera Senin dilakukan : Gak boleh ribut selama upacara berlangsung!. Kalo ribut, pasti kena jemur di lapangan sama kepsek. Gw yakin yang pernah menginjakkan kaki di bangku sekolah pasti bangkunya kotor tau peraturan ini. Gw sendiri gak terganggu dengan aturan begini secara gw orangnya pendiem.

Apalagi pas tidur..

Tapi gak berlaku buat temen-temen sekelas gue yang hobinya ribut sepanjang masa. Apalagi yang cowoknya, rasanya pengen gw cubit-cubit mulutnya..uuhh..gemes deh.. Loh?. Beneran, kelas gw selalu ribut pas upacara. Ada yang ngomong masalah pertandingan bola semalem, ada yang ngomongin tetangga sebelah, sampe ada yang buka pasar ikan di barisan!

Jadi, inti gw cerita ini adalah kelas gw tiap tahunnya selalu kena hukuman dijemur di lapangan!.

Note : Kelas gw isinya gak diganti-ganti sampe lulus..

Hebatnya (atau parahnya) saking sering dijemur, kelas gw udah kebal dari rasa malu. Udah dijemur, dibentak-bentak sama guru olahraga, tetep aja cengegesan sana sini. Gw sendiri kalo udah hari senin selalu bawa baju yang baru selesai dicuci, buat gw jemur pas dihukum begini. Hasilnya Ibu makin sayang ma gw. Guru Olah raga gw malah bawa garem dari rumah, buat ngasinin gw dan temen sekelas. Sapa tau aja laku di pasar.


Dari sekian banyak kasus penjemuran, ada satu kasus yang menurut kasus penjemuran terbesar. Kali ini kelas gw dijemur bukan gara-gara berisik pas upacara. Bukan juga karena kasus video mesum mirip gw dan Luna Maya. Bukan. Tapi gara-gara gw dan temen-temen sekelas ngeboikot guru matematika yang waktu kami kelas 3 terkenal sangat seram.

Awalnya kami cuma nganggep mitos doank masalah guru di sekolah ini, sebut saja namanya ibu mawar (kali ini gw pake nama samaran, takut di baca ama dia..Hehe). Ibu Mawar adalah guru matematika kelas 3 yang terkenal banget kejamnya, beliau juga wali kelas di kelas sebelah. Pas masuk pertama kali, beliau ngajar pelajaran yang gak gw suka dengan aksen ngomongnya yang keras dan tegas. Suasana kelas hening banget, yang mau kentut aja sampe ditahan.

Pas jam pelajaran udah mau abis, beliau bilang..
"Oh iya, saya lupa bilang, kalau ulangan matematika kalian ada yang dapet nilai di bawah 60, kalian harus lari keliling lapangan basket 3 kali"

JEGEERRR!!
Bagai disamber listrik PLN, kelas gw gempar. Apalagi yang cowok, semuanya gaptek soal matematika (?). Panik!. Gw udah ngebayangin bakal lari keliling lapangan basket diliatin sama adek kelas, mau ditaro di mana muka gueeee, meeeeeennn??mana muke gw jelek.. Gw ngerasa kiamat udah dekat. Temen sebangku gw, Sayed (bukan nama samaran), udah jedotin kepalanya ke dinding, berharap Tuhan mengambilnya lebih cepat. Rio (nama asli) malah udah lari keliling lapangan duluan.

Segera setelah Ibu Mawar keluar kelas, Sayed (Gagal bunuh diri) langsung ke depan kelas dan bilang, "temen-temen..gw bukan maho kayaknya kita perlu berontak dari Ibu mawar deh"

"Gile aje..ntar disuruh keliling Sumatera mau lo?", temen gw yang lain nyahut.

"Iyaa.gak mau ah gw..", yang lain ikut bersuara juga.

Setelah terjadi sahut menyahut, akhirnya dipilih jalur aman. Masing-masing dari siswa harus menulis pendapatnya tentang Ibu mawar di sobekan kertas kecil. Isinya? intinya menolak hukuman lari keliling lapangan basket. Besoknya perwakilan kelas nyerahin sobekan kertas yg tebelnya ngalahin KBBI ke Ibu Mawar.

Hasilnya Ibu Mawar BERANG!!! BERANG SEBERUANGBERUANGNYA!!

Berikut isi pesan dari beberapa temen gw:
-Bu, saya gak kuat kalo disuruh lari..jangan ya bu,,
-Bu, saya dan teman-teman menolak hukuman ibu..hukum gantung masih mendingan..
-Bu, Menurut saya hukuman ibu sudah menyalahi HAM..
-Bu, saya disuruh nulis..tapi saya gak tau nulis apa..
-Bu, jangan tenggelamkan kami ke samudera yang dalam..

Pesan yang terakhir malah makin bikin Ibu berang. Soalnya dia guru matematika bukan guru les renang.

Alhasil, berita ini sampe ke kuping kepsek. Kelas kami diboikot, guru-guru diharamkan mengajar di kelas kami selama seminggu. Entah bego atau pasrah, kelas kami malah minta diperpanjang masa hukumannya. Ujung-ujungnya, di tengah terik matahari kami dijemur, lagi. Malunya, saat kami dijemur, jam sekolah udah abis dan semua siswa pada pulang. Kami jadi tontonan, disorakin, sampe ada yang lempar kembang api segala. Kali ini yang jemur kami langsung pak kepsek, kami di ceramahin habis-habisin. Guru Olahraga gw nabur garem di belakang barisan.

Akhirnya masalah ditutup dengan maap-maapan. Kami belajar seperti biasa dan hukuman lari keliling lapangan tetap jalan. Ulangan matematika gw yang pertama dapet 55. Tipis bangeeeet. Gw pun lari keliling lapangan..bersama 22 temen gw lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hayuuuk, komen di sini..
gak pake bayar lohh,
hehehe..
Yang gak punya akun google, bisa komen juga kok. Pilih aja yang Name/URL, masukin nama sama komennya..
NO SARA PLEASE..
Sebisa mungkin hindari komen tanpa nama alias anonim, Ayo donk, jangan lempar komen sembunyi nama.. :D