Minggu, 11 September 2011

Ngehe itu apa sih?

Pas gw buat twitter pake username @sukangehe (sekarang udah ganti jadi @sukagelo), ada yang nanya "Ngehe tu apa sih?"

Ya, ngehe itu apa sih?

Gw rada bingung jawabnya waktu itu, gw suka ngomong "ngehe" kalo ada kejadian yang oon, bego atau ngeselin gw, kayak :

- Pas adek gw kentut di muka gw. Gw sering bilang "Ngehe lo!"
- Mau ke kampus dan baru sadar kalo persediaan kolor abis, "Ngehe nih!"
- Sendal gw ilang di mesjid, "Ngeheee!!"

Ngehee ahh!


Sejak gw ditanya begitu sama follower gw, gw search di mbah gugel dengan kata kunci "ngehe adalah". Hasilnya, gw shock dengan pilihan teratas. Ternyata ngehe adalah "maen kuda-kudaan"!!. Ngehe adalah bahasa slang untuk bilang ng*w* dan bagian paling parah gw gak tau apa-apa soal ini.

Setelah mengalami hujatan dari follower berkelamin wanita, akhirnya gw ganti nama gw jadi @sukagelo.
Kenapa gw ganti "ngehe" jadi "gelo"?, Karena gw suka ngomong "gelo" kalo ada kejadian yang oon, bego atau ngeselin gw, kayak :

- Pas adek gw kentut di muka gw. Gw sering bilang "Gelo lo!"
- Mau ke kampus dan baru sadar kalo persediaan kolor abis, "Gelo nih!"
- Sendal gw ilang di mesjid, "Gelooo!!"

Ok, mungkin gw harus nyari contoh yang lain..

Mungkin terlintas pertanyaan, "Kenapa nama blog lo gak diganti sekalian? Jijik gw liatnya"

Well,(gemeteran gw nulis bahasa inggris) alesan utamanya adalah gw gak tau cara ganti nama blog gw punya pengertian sendiri tentang arti "ngehe" yang udah terlanjur dalem melekat di hati gw. Bukan, bukan karena gw mesum. Itu alesan kedua. Alesan utamanya adalah ya itu tadi, "ngehe" dalam kamus gw artinya "bego,gila, sarap, dan sejumlah ungkapan kesal lainnya" bukan seperti penjelasan tentang arti ngehe sebelumnya.

Terus, alesan ketiganya adalah gw mau menghapuskan arti ng*w* dari "ngehe". Mulia kan? Jadi kalo ada yang tanya gw 20 tahun lagi, "Ngehe tu apa sih". Gw bakal jawab "ngehe" itu adalah ungkapan saat ada kejadian yang oon, bego atau ngeselin, kayak :

- Pas adek gw kentut di muka gw. Gw sering bilang "Ngehe lo!"
- Mau ke kampus dan baru sadar kalo persediaan kolor abis, "Ngehe nih!"
- Sendal gw ilang di mesjid, "Ngeheee!!"

....

Dan kalo mereka gak percaya dengan apa yang gw bilang, mereka akan mencari arti "ngehe" di gugel dan akan melihat semua rujukan akan menjawab kayak gini : 

"ngehe" itu adalah ungkapan saat ada kejadian yang oon, bego atau ngeselin, kayak :


- Pas adek gw kentut di muka gw. Gw sering bilang "Ngehe lo!"
- Mau ke kampus dan baru sadar kalo persediaan kolor abis, "Ngehe nih!"
- Sendal gw ilang di mesjid, "Ngeheee!!" "

Gw jadi merinding sendiri dengan ide brilian gw yang ini. Doain aja semua berjalan lancar. Gw juga gak mau disangka mesum gara-gara nama blog gw yang ajaib kayak gini.




4 komentar:

  1. ASTAGAAAAAAH!!
    ternyata ngehe itu.......(tetep ga ngerti setelah baca blog lo..hihihi)
    piss bro..^^v

    maen ke blog gw yaaak.. ;)

    BalasHapus
  2. hahaha . ngehe semua kalian .

    NGEHE itu bahasa sunda yang artinya "NGEYEL" yg biasa di pake sama orang bertampang bloon . ahahaha :D

    BalasHapus
  3. Wow...baru tahu artinya.....
    Sempet ga percaya waktu misua ane ngasih tahu....
    Thanks atas info nya.....simple but so usefull...

    BalasHapus

Hayuuuk, komen di sini..
gak pake bayar lohh,
hehehe..
Yang gak punya akun google, bisa komen juga kok. Pilih aja yang Name/URL, masukin nama sama komennya..
NO SARA PLEASE..
Sebisa mungkin hindari komen tanpa nama alias anonim, Ayo donk, jangan lempar komen sembunyi nama.. :D