Kamis, 13 Oktober 2011

Badan Gendut Belom Tentu Jago Olahraga

              Sebelum saya mulai bercerita, saya ingin mengucapkan  terima kasih kepada Mr. T yang sudah menyumbangkan posting­-an gak berguna ke dalam blog saya. Terima kasih juga sudah mengingatkan saya untuk tidak menggunakan  password standar di akun email pribadi. Sekarang password-nya udah gak 12345 lagi kok.

                OK, Yang baca blog ini dari awal pasti tau kalo gw gak suka maen sepak bola. Kenapa gw gak suka sepak bola? Silahkan klik disini, jangan klik disini, yang ini juga jangan.
               
                Seminggu yang lalu, atau lebih tepatnya satu minggu yang lalu, Sani ngajakin gw buat maen futsal buat ke sekian kalinya. Dan untuk ke sekian kalinya juga, gw nolak mentah-mentah. Sepak bola dan futsal adalah hal yang sama karena intinya nendang bola ke arah gawang, karena itu futsal udah gw masuk daftar blacklist olahraga gw setelah sepak bola dan gulat. Sejujurnya, gw buta banget masalah futsal. Gw bahkan gak tau berapa jumlah pemain futsal dalam satu tim.

                Sani rupanya gak mau nyerah sampe situ. Dia tetep maksa gw buat maen futsal sekali aja. Dan setelah diancem bakal digagahi, gw akhirnya nyerah. Gw ikut main futsal aja daripada kehilangan keperjakaan .

                Main futsalnya udah dijadwalin malem Sabtu, atau lebih tepatnya Jumat malam. Dan di malem yang dijanjikan itu, 3 jam sebelum jadwal main, gw keluar sama temen gw, Iqbal (namanya gak mau disamarkan) buat ngopi di luar (niatnya sih mau kabur biar gak usah main futsal). Oh ya, istilah “ngopi” bagi gw cukup aneh, karena walupun gw nantinya bakal minum teh botol, tetep aja kalo ada yang tanya “lagi ngapain?”, pasti jawabnya “lagi ngopi ni di ragunan, lo ke sini aja..” bukannya “lagi ngetehbotol ni di ragunan, kalo lo ke sini bawain tapir ya”.

                Jam 10. Sejam lagi sebelum main futsal. Gw udah liat-liat jam aja, takutnya telat. Iqbal kayaknya sadar sama tingkah gw dan nanya, “Kenapa? Gak bisa pulang telat ya?”

                “Iya, bal. Mau main futsal..hehe.. ” Gw jawab sambil cengengesan.

abaikan foto ini

                “Apaaa?? Gak salah denger gw?” Iqbal ngakak, dikiranya salah denger pas gw bilang mau main futsal.  Gw malah berharap salah ngomong.

                Gak lama datang sms dari Sani, bunyinya kayak Ibu-ibu yang dateng ke rental PS buat ngejemput anaknya yang gak pulang-pulang karena keasikan main game.

                “Pulang sekarang!”

                Sesampainya di rumah, Sani udah nyiapin semuanya buat gw. Dari jersey Jerman, celana bola sama sepatu futsal. Gw pake semuanya tanpa basa-basi dan langsung ngeliat ke kaca. WOW! gw ngerasa kayak atlit banget! Gak pernah gw ngerasa seganteng dan segagah ini. Sekilas, gw mirip pemain sepak bola legendaris dari luar negeri yang terkenal banget karena bisa membawa timnya jadi juara dunia, Kapten Tsubasa.

Setelah persiapan beres, gw sama Sani berangkat ke lapangan futsal bareng sama Didit dan Bayu. Dua nama yang gw sebut adalah temen deket kalo lagi di kost. Didit  anak Arsitek, mahasiswa tingkat akhir yang berusaha  lulus secepatnya, sama kayak gw. Kalo Bayu itu sepupu gw, setaun lebih muda, badannya gede banget, sama kayak gw.

Sesampainya di lapangan, gw langsung pemanasan. Didit nyorak-nyorakin gw, ngata-ngatain gw bakal dikalahain sama dia. Ejekannya gak sportif banget, masa’ dia ngejek badan gw  yang gendut gede gini gak bisa lari.

“Hahaha..mau maen futsal? Nanti kurus baru tau loh..” kata Didit mulai memprovokasi harga diri gw.
“Heh! Liat aja nanti, siapa yang bantai siapa. Kalo kalah dari gw, gw cium lo!”

Dan kami lupa. Lupa kalo kami ternyata satu tim.

Sebelum mulai, layaknya atlit senior yang punya medali emas tiga karung, gw pemanasan. Pemanasan gw cuma lari keliling lapangan futsal. Baru keliling satu kali, keringet gw udah banjir. Bener-bener pemanasan!

Permainan dimulai. Seperti yang udah dijanjiin sebelum berangkat, gw, Sani, Bayu, sama Didit satu tim ditambah satu orang lagi yang, maaf, gw lupa namanya. Gw udah bertekad gak bakal malu-maluin tim, walaupun gw gak suka maen bola, tapi dengan badan yang segede kingkong hamil begini pasti susah banget lewatin gw. Posisi bek emang cocok buat gw.

Dan bola ditendang. Gw berlari. Sani lari juga. Didit ikutan lari. Bayu gak lari, dia kiper. Pemain yang entah siapa namanya gak gw perhatiin apa yang dia lakukan saat itu. Maaf, seharusnya tadi kita kenalan dulu. Permainan berlangsung lebih seru daripada Match Indonesia lawan Qatar.

10 menit kemudian…
Gw udah terkapar.

Cuapeeeeeeek… jantung gw udah kayak mau copot, kaki gw udah gemeteran. Ya Allah, inikah akibat dari terlalu banyak ngemil nasi goreng tengah malem? Gw minta ganti pemain dan ngelanjutin tiduran di samping lapangan. Didit sama Sani udah ngetawain gw. Sialan, palingan mereka juga ntar pada minta ganti pemain. Dan ternyata mereka main sampe abis waktu.  Gw ngerasa kayak dikutuk sama dewa sepak bola beserta istrinya, dewi futsal.

Setelah badan gw bisa dibawa gerak lagi, gw langsung ke lobi depan. Nonton Dua Dunia di TransTV. Sambil minum Pocari Sweat, gw nonton orang kesurupan lagi diwawancara di lapangan futsal. Pemandangan yang aneh mungkin, tapi gw ngerasa damai. Gak ada bola yang mesti direbut, gak ada yang teriak-teriak dan, gak mesti lari-lari ke sana ke sini. HUAHAHAHAHAHA…

HA-HA-Haaa….
Gw sebenernya sedih loh, cuma pura-pura ketawa aja.. Padahal dulu gw badannya kurus, gak kayak gini. Entah sejak kapan, tanpa gw sadari tiba-tiba aja badan gw mekar gak karuan. Dan hal yang bisa dibanggain dengan badan gede begini cuma satu, gak gampang kedinginan. Stok lemak berlimpah. Kemungkinan dalam beberapa minggu ke depan gw gak nulis dulu berhubung Idul Adha udah deket, tapi kalo sebulan kemudian gw gak nulis juga berarti gw udah dikurbanin.


2 komentar:

  1. hahaha... masih ada artikelnya nih, berarti belum dikurbanin, hehehehe....

    salam kenal ya, kunjung balik dan follow juga blog saya di cantikalayanti.blogspot.com

    BalasHapus
  2. OKeh, udah saya polow duluan..
    hehehe

    BalasHapus

Hayuuuk, komen di sini..
gak pake bayar lohh,
hehehe..
Yang gak punya akun google, bisa komen juga kok. Pilih aja yang Name/URL, masukin nama sama komennya..
NO SARA PLEASE..
Sebisa mungkin hindari komen tanpa nama alias anonim, Ayo donk, jangan lempar komen sembunyi nama.. :D