Kamis, 06 Oktober 2011

Mulai Menggelo


OK, kali ini gw mau nulis tentang masalah nama blog gw. Gw udah pernah singgung masalah ini di posting-an sebelum-sebelum-sebelumnya dan sekarang nama blog gw udah mulai bikin gw gak nyaman.
Soalnya udah banyak pembaca blog gw (cuih..gaya lo!) yang mulai komplain karena nama ngehe gak pantes banget. Nama blog gw kalo diliat dari judul udah kayak blog penjaja sex komersial gitu. Padahal posting-an gw belom  gak ada yang begituan. Jadi mulai detik ini, nama blognya gw ganti “Mulai Menggelo”. Untuk URL blognya gw masih tetep di sukangehe.blogspot.com, mungkin akhir tahun nanti baru gw ganti.
kenapa gak sekalian aja ganti URL-nya?
Kenapa akhir tahun?

Hmm, kenapa? Karena gw masih belom tau gimana ngubahnya lagi ikutan lomba nge-blog, dan gw takut kalo gw ngubah url-nya malah blog gw gak ke detect sama pihak penyelenggara. Dan batas penilaiannya adalah bulan November.

Tolong kasih tau gw kalo sebenernya itu gak ngaruh..
Dan akhir tahun itu adalah bulan Desember..
Lupakan..lupakan..lupakan..*sugesti yang baca*

Ah, mungkin ada yang bingung kenapa gw milih nama “Mulai menggelo” sebagai pengganti “Sukangehe”, kalau gak ada yang bingung atau malah gak peduli ya gw mohon maap, anggep aja semua yang baca blog gw penasaran kenapa gw ganti nama blog. Maap kalo saya narsis, tapi anggep aja kalo semua yang baca blog gw itu gak tau kalo gw itu narsis.

Seperti yang udah gw cerita ke lo di posting-an sebelum-sebelum-sebelumnya, username  gw di  twitter  itu @sukangehe. Kenapa @sukangehe? Apa gak ada nama yang lebih pantes lagi? Apa nama ngehe itu sesuai dengan kepribadian gw? Kenapa Ayu Ting-Ting diberi alamat palsu? Dan  Kenapa lo tanya melulu? Kan udah gw cerita di posting-an sebelum-sebelum-sebelumnya. Baca aja di sonoh.

Jadi kenapa gw mesti nulis penjelasan yang sama kalo penjelasan tersebut udah gw tulis di posting-an sebelum-sebelum-sebelumnya?. Plis deh, jangan tanya hal yang gak penting begitu. Gw cuma gak tau mau nulis apa pengen jelasin kenapa gw ganti nama blog. Itu aja.

Ehem..

Sebenernya username twitter gw buat @sukangehe karena gw mau namanya sama dengan nama blog gw : sukangehe. Dan karena username gw udah ganti jadi @sukagelo, gw jadinya pengen buat nama blog gw agak nyambung dengan username gw di  twitter.  Sederhana aja alasannya. Cuma satu paragraf.
Menurut gw, filosofi antara “ngehe” dan “gelo” itu sama. Gw tau pasti ada yang gak setuju, karena sebenernya konotasi “ngehe” itu deket dengan sesuatu yang berbau seks (walau gw sendiri gak tau gimana bau seks sebenernya. Mohon infonya). Karena seperti yang udah gw tulis di posting-an sebelum-sebelum-sebelumnya, “ngehe” itu gw pake untuk mengumpat atau mengekspresikan suatu hal yang bikin sebel, kesel, marah. Gw kasih contoh :

Tenang aja, contohnya gak sama dengan yang di posting-an sebelum-sebelum-sebelumnya..

“..suatu ketika, gw pulang dari kampus sehabis kuliah. Dalam satu hari ini, gw ada 4 mata kuliah. Bagi yang udah kuliah, pasti bisa bayangin bagaimana padatnya 4 mata kuliah. Masuk kelas kalkulus, keluar, langsung masuk kelas Hidrologi, keluar makan, masuk lagi kelas rancangan geoteknik, keluar lagi, masuk kelas teknik beladiri (ini sebenernya kuliah di mana sih?). Bahkan untuk benerin konde aja gak sempet. Nah, pas lo pulang dan sampai di rumah, lo pasti langsung pengen tidur. Pokoknya, begitu liat pintu rumah, lo udah ngebayangin bakal langsung bisa tidur dan bangun tiga hari kemudian.

Tapi apa? Yang lo liat, ternyata di rumah lo lagi ada arisan ibu PKK!!, kamar lo dijadiin ruang bermain anak-anak, semua berantakan, isi lemari berserakan, isi jamban berseliweran dan anak-anak seumuran jagung lompat-lompatan di atas kasur lo. Kalo gw di posisi kayak gini, biasanya gw bakal teriak dengan kesel, “ARGGGHHHH...NGEHE banget nih anak-anak..”

Kira-kira begitulah..kalo nggak, kira-kira aja sendiri.

Kata “NGEHE” otomatis keluar dari mulut gw walaupun yang gw sebelin gak sedang nge*e. Kata lain yang biasanya gw pake dalam kondisi begitu adalah “gelo”. Secara harfiah (gilee..akhirnya gw ngomong “harfiah” meeeen!) “gelo” memiliki arti yang berbeda dengan “ngehe”, tapi pada prakteknya kata-kata tersebut bisa saling menggantikan. Kok terasa kayak lagi kuliah bahasa Indonesia ya? Oiya, mau tanya, kenapa kita masih harus belajar bahasa Indonesia, sih? Dari SD sampe kuliah gw masih nemuin pelajaran bahasa Indonesia, padahal kan kita orang Indonesia..jadi ngapain belajar lagi? Lebih baik mata pelajaran bahasa Indonesia itu dihapus aja, lumayan kan beban sks jadi berkurang. Seharusnya gw sadar tentang hal ini lebih cepat, supaya tak ada lagi pemborosan waktu untuk belajar bahasa Indonesia...

OK, sampai di mana tadi kita? *ngeliat tulisan di atas*. Oh, sekarang gw akan ngasih contoh tentang pemakaian kata “gelo”. Silahkan liat contoh di bawah :

“..suatu ketika, gw pulang dari kampus sehabis kuliah. Dalam satu hari ini, gw ada 4 mata kuliah. Bagi yang udah kuliah, pasti bisa bayangin bagaimana padatnya 4 mata kuliah. Masuk kelas kalkulus, keluar, langsung masuk kelas Hidrologi, keluar makan, masuk lagi kelas rancangan geoteknik, keluar lagi, masuk kelas teknik beladiri (ini sebenernya kuliah di mana sih?). Bahkan untuk benerin konde aja gak sempet. Nah, pas lo pulang dan sampai di rumah, lo pasti langsung pengen tidur. Pokoknya, begitu liat pintu rumah, lo udah ngebayangin bakal langsung bisa tidur dan bangun tiga hari kemudian.
Tapi apa? Yang lo liat, ternyata di rumah lo lagi ada arisan ibu PKK!!, kamar lo dijadiin ruang bermain anak-anak, semua berantakan, isi lemari berserakan, isi jamban berseliweran dan anak-anak seumuran jagung lompat-lompatan di atas kasur lo. Kalo gw di posisi kayak gini, biasanya gw bakal teriak dengan kesel, “ARGGGHHHH...GELO banget nih anak-anak..”

Ngeheeee!!

Sama aja kan? Perbedaannya adalah kali ini emang bener kalo anak-anak tersebut emank GELO. Mungkin penjelasan gw udah bisa menghilangkan rasa penasaran (bagi yang penasaran) atau malah membuang waktu (bagi yang nggak penasaran), mau yang mana pun terserah, karena emang pada dasarnya kalian sudah membuang waktu kalian selagi ngebaca artikel ini. Sekian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hayuuuk, komen di sini..
gak pake bayar lohh,
hehehe..
Yang gak punya akun google, bisa komen juga kok. Pilih aja yang Name/URL, masukin nama sama komennya..
NO SARA PLEASE..
Sebisa mungkin hindari komen tanpa nama alias anonim, Ayo donk, jangan lempar komen sembunyi nama.. :D