Senin, 24 Oktober 2011

Ada Udang di Balik Sana



                Tadi malem gw nemuin barang aneh di kamar gw. Gak aneh banget sih, cuma barangnya agak kurang pantes berada di kamar yang dihuni sama empat orang cowok lajang ini. Gw sadarnya pas lagi tiduran dan ngeliat ada kayak cabinet kecil di depan gw yang hampir ketutup sama tumpukan baju kotor. Ini dia barangnya.


WOW!

                Oke, Ada yang tau itu apa? Bener, itu adalah alat tes kehamilan. Pertanyaannya siapa yang pake beginian? Di kamar kan cowok semua? Gw? Gw belom kawin, lagian kalo udah kawin juga bukan gw yang hamil. Kenapa barang kayak beginian bisa ada di situ? Kecurigaan gw makin gede setelah melihat perut Sani mulai membesar. Jangan-jangan selama ini gw tinggal bersama wanita jadi-jadian..

                Iseng-iseng gw jadi pengen buka laci cabinet tempat si barang tersimpan, rasa penasaran tentang siapa yang pake tu barang sama besar dengan hasil uji kehamilannya. Namun, karena bagian buat ngebuka lacinya ditimpa tumpukan baju yang tingginya udah saingan sama monas, “iseng-iseng”-nya gw berubah jadi serius gara-gara ternyata ngeberesin tumpukan baju yang banyak dan baunya udah kayak lavender diberakin kuda itu ngabisin waktu setengah jam. Setelah gotong royong dadakan, gw berhasil ngeliat apa hasilnya. Negatif. Gak seru.

                Well¸ cerita barusan gak  ada hubungannya sama cerita yang bakal gw ceritain sekarang. Anggep aja ada yang iseng di kamar gw. Mungkin para sepupu gw nyoba pake begituan dan pengen tau efeknya di air pipis cowok. Siapa tau kalo beruntung bisa hamil beneran dan mereka bisa meraih nobel perdamaian gara-gara uji coba yang menurut gw hasilnya sama aja kayak nyuruh  Yang bisa gw pastiin adalah pemakainya bukan gw. Mungkin nanti gw coba kalo gw ada waktu.

                Kemaren gw ngedenger lagu yang sempet populer beberapa waktu silam. Lagu ini dipopulerin sama duo artis youtube, Jojo dan power puff girls Shinta. Judulnya “Keong Racun”. Ada apa dengan lagu ini? Sebenernya gak ada yang salah, cuma gw ngedenger ada lirik yang semakin gw pikirin malah bikin bingung.

“dasar kau.. keong racun.. baru kenal udah ngajak tidur..”

                Itu dia!, lebih tepatnya di kalimat “baru kenal udah ngajak tidur..”.  gw nangkepnya gini,

kalo baru kenal, gak boleh ngajak tidur. Tapi kalo  udah lama kenalnya, boleh ngajak tidur..

                emang kayak gitu ya? Lagunya yang gak bener apa otak gw yang ngeres? Kalo emang gw yang ngeres, jangan salahin gw. Liriknya tuh yang gak bener, seolah-olah gak mau diajak tidur, tapi padahal mau. Istilahnya malu-malu kucing. Nah ini lagi, kenapa ada istilah gak jelas begini juga? “malu-malu kucing”? emang kucing suka malu-malu? Apa dasarnya? Gw gak pernah liat kucing yang gak pake baju terus malu keluar rumah. Dan kenapa pula harus dikatain "keong racun"? apa semua keong yang beracun selalu ngajak cewek yang baru kenal buat diajak tidur? kalo emang iya, mereka pasti termasuk hewan yang playboy.

                 Julukan buat cowok selalu banyak macemnya dan rata-rata semuanya itu ANEH. Coba perhatiin dari konotasi "Hidung Belang". Apa alasannya kalo ada cowok yang kegatelan sama cewek dikatain Idung Belang? emangnya Zebra! Gak ada hubungannya! idung belang sih mungkin aja gara-gara panu, gak ada hubungannya sama hobi godain cewek.

                Kalo tadi masalah lagu, sekarang giliran iklan. Pernah liat iklan krim anti-aging yang bilang kayak gini,
                “ Ini wajah Becky di usia 30-an, dan bandingkan dengan yang menjelang usia 40..”

                Pokoknya dibilang gitu, gw lupa persisnya gimana. Intinya ya jelas aja sama. Kan 30-an dengan menjelang 40 itu SAMA AJA, setali tiga uang,bagai air di daun talas alias gak ada bedanya, makanya muka Becky gak jauh beda. Salut buat yang buat iklannya, hebat banget bisa nipu banyak orang, kecuali gw tentunya (sebenernya gw juga dikasih tau pacar gw, sih).
               
                Sebenernya iklan dengan ngasih statement yang menjebak gitu diizinin gak sih? Bukannya itu termasuk dengan penipuan massal dengan berkedok  obat  awet muda? Jadi efeknya obat anti tua yang diiklanin sebenernya buat apa? Kalo emang gak mau keliatan tuanya, gak usah pake krim begituan. Pake topeng sekalian, gw jamin orang gak bisa ngebedain muka lo umur 17 sama muka lo pada saat 56.876 tahun kemudian.

                     Iklan yang ngejebak itu banyak. Apalagi provider telepon selulit, eh seluler maksud gw. selalu ada tulisan "Syarat dan ketentuan berlaku". Beneran, dengan ukuran huruf sekecil itu siapa yang bisa bacaaaa??? gw yang rabun bisa katarak kalo disuruh baca huruf mini gitu. apa sebegitu ada-udang-dibalik-batu-nya kah sampe tulisannya dikecilin gitu? malah ada yang ditaro di pojok layar segala. 

                       Ahh, jadinya malah ngehujat sana-sini. Namanya juga orang cari uang, pasti idenya digali sedalem mungkin dengan memepertimbangkan hasil yang didapet harus sebesar mungkin. Gw gak boleh marah-marah walaupun pulsa gw kepotong banyak banget gara-gara promo gak jelas. SIALAN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hayuuuk, komen di sini..
gak pake bayar lohh,
hehehe..
Yang gak punya akun google, bisa komen juga kok. Pilih aja yang Name/URL, masukin nama sama komennya..
NO SARA PLEASE..
Sebisa mungkin hindari komen tanpa nama alias anonim, Ayo donk, jangan lempar komen sembunyi nama.. :D