Jumat, 21 Oktober 2011

Badan Gendut juga OKE!


Hai, gw kembali lagi. Kali ini gw mau ngepost hal lain yang pasti gak kalah gak pentingnya  sama posting-an sebelumnya.  Kali ini gw mau cerita tentang pantai. Ada apa gerangan  dengan pantai?

                Sabtu kemaren gw sempet jalan-jalan ke pantai sama anak-anak kampus. Sebenernya udah gak pantes kalo gw bilang “anak-anak”  soalnya udah gak bisa disebut anak-anak lagi, bulu kakinya aja udah pada kayak bapak-bapak.  Ngomong-ngomong soal bulu kaki, gw termasuk orang yang terlambat pertumbuhan bulu kakinya. Bayangin aja, pas lulus SMA, bulu kaki gw baru numbuh. Ini merupakan hadiah kelulusan paling istimewa di dalam hidup gw. Oiya, selain bulu kaki, bulu ketek gw malah lebih parah. Sampe sekarang belom numbuh sehelai pun. Cewek-cewek pasti pada iri sama ketek gw. 

Loh, ini kok jadi ngawur ceritanya?

                Oke, gw ulangin lagi. Sabtu kemaren gw sempet jalan-jalan ke pantai sama anak-anak kampus. Sebenernya udah gak pantes kalo gw bilang “anak-anak” soalnya udah gak bisa disebut anak-anak lagi, malah udah bisa buat anak sendiri. Ngomong-ngomong soal buat anak, kenapa makin banyak remaja-remaji yang suka buat anak tapi pas anaknya udah jadi malah digugurin? Kan mubazir. Kalo emang belom mau punya anak, ya jangan buat. Buat anak kok coba-coba? Buat anak itu harus serius!

Ehem..

                Oke, ulang sekali lagi. Sabtu kemaren gw sempet jalan-jalan ke pantai sama anak-anak kampus. Sebenernya udah gak pantes kalo gw bilang “anak-anak” soalnya udah gak bisa disebut anak-anak lagi walaupun tingkahnya masih pada kayak anak-anak. Ngomong-ngomong soal tingkah yang kayak anak-anak, temen gw masih ada yang kolornya masih dicuciin sama emaknya. Padahal nyuci kolor sendiri itu adalah tantangan terbesar dalam proses menuju pendewasan. Apalagi kalo kolornya diganti tiap satu semester. Baunya bisa bikin orang mati pengen kiamat dateng lebih cepet.                     

                AARRGGHH!..makin gelo aja ngomongnya..kalo begini terus, gak bakal lanjut-lanjut ceritanya. *konsentrasi penuh* Sabtu kemaren gw sempet jalan-jalan ke pantai sama anak-anak kampus. Sebenernya udah gak pantes kalo gw bilang “anak-anak” soalnya udah gak bisa disebut anak-anak lagi, semuanya udah berstatus mahasiswa tingkat akhir. Ada juga yang udah alumni, dia udah lulus duluan. Tega bener, padahal masuk kuliahnya barengan tapi malah lulus sendirian. Menurut gw ada sistem yang salah dengan perkuliahan seluruh dunia. Kenapa masa belajarnya gak disamain kayak SD, SMP atau SMA? Masuk bareng, keluar bareng. Liat aja, dengan sistem yang sekarang sudah berapa banyak mahasiswa yang DO gara-gara gak selese kuliah?

Malah jadi curhat..

                Ehem, serius loh, gw sebenernya mau cerita tentang jalan-jalan ke pantai kemaren. Tapi kok jadinya susah ya. Gw coba lagi, kali ini gak pake kalimat pembuka “Sabtu kemaren gw sempet jalan-jalan ke pantai sama anak-anak kampus. Sebenernya udah gak pantes kalo gw bilang “anak-anak kampus” soalnya udah gak bisa disebut anak-anak lagi,”.

                Gw sempet jalan-jalan ke kampus sama anak-anak pantai hari Sabtu kemaren. *jedotin kepala*. Hari Sabtu kemaren, gw sama temen-temen kampus jalan-jalan ke pantai. Rencananya emang mau santai-santai seharian sambil bakar ayam sama jagung. Ironis, padahal jagung itu makanannya ayam.

                Sebenernya gw lebih suka jalan-jalan ke tempat wisata air tawar ketimbang air asin. Walaupun keduanya sama-sama air, salah satunya lebih aman karena gak pake ombak segala. Tapi ombak juga punya sisi bagus selain bisa bikin orang kelelep. Bagi orang yang suka main air, ketemu ombak sama aja kayak ketemu pacar yang udah lama gak nelpon-nelponan gara-gara gak ada pulsa. Entah apa hubungannya. Dan faktanya adalah gw adalah orang yang suka maen air. Begitu ngeliat pantai, insting anak laut gw timbul. Bawaannya pengen berenang aja, padahal cuaca lagi panas-panasnya.

Air emang terlalu menggoda bagi gw, bahkan air kobokan pun bisa jadi mainan yang bikin lupa waktu. Dari kecil gw emang hobi main air sama berenang. Awal dulu berenang yang diajarin sama temen gw (yang gak bisa berenang juga) cuma dua gaya, gaya batu sama gaya lumut. Gaya batu pasti udah pada tau, yaitu memusatkan berat ke tengah badan, sehingga badan bisa tenggelam hingga dasar kolam atau dalam bahasa yang lebih mudah dimengerti adalah “tenggelam”. Kalo gaya lumut diinspirasi dari lumut yang suka nempel, jadi intinya nempel aja di pinggir kolam, jalan-jalan sambil megang dinding kolam. Lumayan asik juga, tapi gaya lumut gak bisa dipake di laut.

Abis ashar, dengan berbekal nasi+ 2 ayam panggang + 4 jagung bakar di perut, gw langsung terjun ke laut.  Sebagai tambahan informasi, di antara temen-temen yang pergi ke pantai, ada tiga orang yang berat badannya di atas rata-rata. Dua orang adalah cewek dan sisanya cowok. dan yang cowok adalah gw.


Jatah buat gw sendiri

Sebenernya berat badan gw gak berat-berat amat, cuma karena gw baru banyak makan jadinya berat badan gw naik gila-gilaan. Serius, gw gak bohong, gw gak gendut. Plis, percaya sama gw..gw dulu juga pernah kurus…

Dengan tiga orang yang memiliki lemak berlebih di sana-sini, terjun ke laut bisa menyebabkan gangguan pada siklus pasang surut.  Dan bener aja,  pas kami bertiga (maaf, kali ini dua karakter lain gak gw sebut namanya. Awalnya  mw gw kasih nama samaran “Melati” sama “Mawar”, tapi gw pikir gak ada  bunga yang segede mereka jadi gw batalin) loncat ke pantai, seketika itu juga gelombang makin tinggi angin bertiup kencang, langit gelap dan orang-orang berteriak ketakutan  . Bagi gw yang bisa(bisain) berenang, ombak gede bisa jadi tempat adu nyali, tapi bagi orang yang kalo mandi aja kelelep, ombak gede itu adalah mainannya malaikat pencabut nyawa.

Gw mandi laut kayak orang kesetanan. Persis kayak orang gunung gak pernah liat laut selama tiga setengah semester. Anehnya, gw gak ngerasa kedinginan di perjalanan pulang, sementara temen-temen gw  pada merinding disko semuanya, kecuali dua orang lain yang kadar lemak jenuhnya sama kayak gw. Terkadang gw bersyukur juga punya badan gembur kayak gini. Alhamdulillah yaa~..



3 komentar:

  1. Logika 1: Badan gendut + pelampung = Pelampung (Lifebuoy)


    Logika 2: Badan gendut + loncat ke air laut = Tsunami


    Kesimpulan : Badan gendut = asteroid yang terbuat dari batu apung


    Logika tidak bisa diterima, karena asteroid tidak ada yang terbuat dari batu apung,


    Maaf untuk postingan 1 ini, hanya otak komputer yang bisa dipakai untuk mengambil kesimpulan

    BalasHapus
  2. artikel di blog ini sangat menarik dan bagus
    terimakasih gan

    BalasHapus

Hayuuuk, komen di sini..
gak pake bayar lohh,
hehehe..
Yang gak punya akun google, bisa komen juga kok. Pilih aja yang Name/URL, masukin nama sama komennya..
NO SARA PLEASE..
Sebisa mungkin hindari komen tanpa nama alias anonim, Ayo donk, jangan lempar komen sembunyi nama.. :D