Minggu, 20 November 2011

Di-bully Bapak Sendiri


                Hoi-hoi!
               Semalem gw sama Sani dan Dimas (sepupu gw juga yang tinggal sekamar juga), ngobrol sambil makan nasi di kamar. Satu hal yang buat badan gw jadi segede ini, yaitu makan di atas jam 10 malam dan langsung tidur setelahnya. Saran gw bagi yang mau cepet gemuk, tirulah apa yang udah gw buat, dalam dua minggu bakal terlihat efeknya di bagian perut dan sekitarnya. Entah karena udah kebiasaan atau naluri gw yang selalu kelaperan, gw selalu ngerasa pengen makan pas udah tengah malam. dokter gizi di seluruh dunia juga tau kalo pola makan begini buruk banget buat perkembangan janin kesehatan. Tapi apa daya, panggilan perut emang selalu sulit diabaikan.
                Sebenernya gw udah punya trik sendiri biar gak kelaperan di tengah malam, salah satunya dengan tidur lebih cepet. Dengan begitu, gw gak bakal ngerasa kelaparan di jam-jam gak wajar. Sialnya, sepupu-sepupu gw (thank’s banget buat Sani sama Dimas) baiknya itu kelewatan. Apalagi si Dimas. Gw cerita dulu ya, Dimas ini udah punya kerja di sebuah toko ponsel dan dia selalu pulang larut malam. Baiknya si Dimas ini dia gak pernah pulang dengan tangan hampa. Ada aja yang dibawa sama dia, nasi bungkus, chitato atau roti tawar. Jujur, gw orangnya gampang kebangun kalo udah tidur dan saat Dimas pulang dan masuk ke kamar, gw selalu kebangun. Sani sama Dimas emang suka kompak gangguin gw, kalo udah kebangun begini, gw dikerjain. Biasanya Dimas suka nyolek-nyolek perut gw yang sexi ini, lain sama si Sani, dia suka melorotin celana gw dan diabadikan dengan kamera hapenya yang biasanya langsung gw rebut dan hapus tu foto sebelum di upload dan menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Jadinya gw gak bisa tidur lagi dan harus berakhir dengan ikut makan makanan yang udah dibeli Dimas.

*nyengir kuda
                Makanya sekarang perut gw makin buncit. Celana juga udah pada gak muat. Dari tujuh celana jins yang ada di lemari, tinggal empat yang masih muat. Amazing. Pertumbuhan gw yang gak wajar gini mirip sama Ayam potong yang disuntik hormon biar gemuk dalam waktu singkat, bedanya gw gak dipotong dan dijual. Gw sih pengennya diet, tapi susaaaaaah banget buat mulainya. Apalagi dengan adanya sepupu yang rajin kasih makanan gratis, niat diet tinggalah niat doank.
                Tubuh manusia diciptain berbeda dengan yang lain. Sistem pencernaan tiap manusia juga beda-beda. Maksud gw beda di sini bukan beda alat pencernaannya, masa’ iya ada orang yang pencernaannya di paru-paru dan bernafas dengan lambung? Bedanya tu yang begini : gw, Sani dan Dimas selalu rajin makan tengah malam, tapi dibandingin dengan gw, mereka berdua itu kurus. KURUS. K-U-R-U-S. Kurus banget kayak papan gilesan. Apa yang salah dengan gw?? Kenapa cuma gw yang gendut begini??
                Gw ngerasa gak adil banget. Sementara orang bisa puas makan apa aja yang dia mau, gw malah gak bisa. Kemaren pas libur lebaran gw gak bisa makan daging segila dulu, meesti ada batasannya sekarang. Bahkan Bapak gw aja ngerasa serem ngeliat pertumbuhan anaknya. Pernah, bulan kemaren, beliau nelpon gw. Bapak gw kalo nelpon bisanya cuma basa-basi aja, tapi di hari itu ada pesan penting yang dikasih ke gw.
                “Apa kabar di sana? Gimana kuliahnya? Skripsinya gimana?”
                Yang biasanya selalu gw jawab, “Alhamdulillah, kuliahnya ya begitu lah, skripsinya ya begini lah” dan sebelum mengakhiri telepon Bapak gw selalu bilang,
“ooh, yaudah, bapak cuma mau tanya aja”
Tapi, siang itu beda. Sebelum nutup telpon, Bapak gw nanya, “udah makan?”
Insting anak kost gw timbul, gw emang udah makan tapi kalo gw bilang “belom,pak..” pasti ujung-ujungnya ditanya lagi “kok belom makan? Gak ada uang ya? Kalo udah gak ada uang bilang donk, biar bapak kirim”. Dan Saldo rekening gw bakal meningkat besoknya. Jadi, dalam waktu sepersekian detik memikirkan kemungkinan yang akan terjadi, gw ngejawab,
“Belom makan nih, pak..heeeheee..” gw nyengir setan.
Di luar dugaan bapak gw bilang, “ ooh, ya udah..gak usah makan aja. Badan udah gede banget tuh. Diet sono.. Udah dulu ya..”
Tut..tut.tut..


Gw terpaku.




Miris, teriris, striptis.


Kalo aja bukan karena badan gw yang gendut, pasti gw udah shock dengan kata-kata Bapak gw. Bayangin aja, Bapak lo sendiri ngelarang lo makan! Pasti berasa jadi anak tiri yang hidup dengan Bapak angkat dan terus berdoa ada pangeran yang datang bawa sepatu kaca dan ngasih makan yang enak-enak di istananya. Tapi ini bukan cerita dongeng, dan gw adalah cowok yang gak mau pake sepatu kaca apalagi nikah sama pangeran, walaupun dia kaya raya. Inget, gw bukan cowok matre!
Nasihat Bapak gw yang sedikit terlihat nge-bully gw itu gw jadiin pedoman hidup sejak insiden telponan berdarah. Besoknya gw berniat gak makan siang biar bisa kurusan. Lusa, gw udah lupa dengan pedoman hidup jangka pendek yang baru gw buat. Alhasil, badan gw makin gemuk sekarang.
Siapa yang punya tips diet cepet?? Tinggalin di kotak komen yaa..

4 komentar:

  1. Sungguh.. Miris, teriris, striptis.

    salam buat bapaknya. keputusannya sudah tepat. hahahahaha.

    BalasHapus
  2. Puasa buat diet lbih bagus, senin-kamis ato selang sehari (puasa Nabi Daud), kurangi makan daging, banyakin makan sayuran, banyak minum air putih

    BalasHapus
  3. hmmm.. saya coba besok, kalo gak ujan..

    BalasHapus
  4. ane g' makan daging, diganti ma tempe... byk makan sayuran ama minum air putih, perut ane teteup buncit tuh

    BalasHapus

Hayuuuk, komen di sini..
gak pake bayar lohh,
hehehe..
Yang gak punya akun google, bisa komen juga kok. Pilih aja yang Name/URL, masukin nama sama komennya..
NO SARA PLEASE..
Sebisa mungkin hindari komen tanpa nama alias anonim, Ayo donk, jangan lempar komen sembunyi nama.. :D