Selasa, 01 November 2011

Tips biar gak ilang sendal pas Jumatan.


                Sebelum tips dan triknya gw bocorin, gw mau cerita dulu masalah kemalingan sendal. Kemaren, pas Jumatan bareng Sani. ada kejadian yang tak mengenakkan sekaligus mengherankan. Selesai Jumatan, sendal yang dipake Sani ilang! Padahal menurut pengakuan korban, sendal yang dipake tadi udah butut sebututnya. Kalo mau dibandingin sama sendal jepit punya kakek gw, tu sendal lebih usang tiga ratus tahun.

                “emank sendal yang mana yang Sani pake?” gw nanya sama Sani. Gw sama Sani kalo ngomong lebih nyaman kalo langsung panggil nama daripada pake kata ganti. Bukan, bukan biar keliatan mesra. Gw gak ada hubungan apa-apa sama Sani. Dia sepupu gw. Gak mungkin di antara sepupu ada hubungan “khusus” lainnya. Dan sebagai informasi, gw dan dia adalah COWOK dan kami bukan HOMO. Setidaknya yang bisa gw pastiin, Gw BUKAN HOMO.

                “Sendal yang udah jelek ituu.yang warna coklat... cuih, padahal sendal jepit yang begini masih jauh lebih bagus, kok malah sendal Sani yang diambil,” Sani nunjuk sendal gw. Kala itu gw pake sendal jepit rumahan merek “burung layang-layang” warna ijo. Sendal ini gak tau punya siapa, gw pake aja sendal yang ada di rumah Bude gw. Manfaatnya ya paling nggak kalo ilang juga ni sendal bukan punya gw.  Tapi karena sendal jelek Sani yang ilang, gw jadi bertanya-tanya apa yang bikin tu sendal dimalingin.

                Dan jadinya gw sama Sani gak bisa langsung pulang.  Sani malu pulang nyeker, paling gak dia mau nunggu mesjid sepi baru pulang. Ada pepatah yang bilang, “nyawa dibalas nyawa, sendal dibalas sendal!”, jadi gw nyaranin Sani buat “ngadopsi” sendal yang ada aja, abis tu kabur secepatnya. Jujur, sebelumnya gw maupun Sani gak punya pengalaman nyulik sendal orang kayak  begini. Kehilangan sendal di Mesjid itu memang perih sekali, tapi mau gimana lagi? Insting kami untuk bertahan hidup lebih gede daripada gengsi.

                Setelah milih-milih sendal yang bagus buat dimalingin (Serius, kayak lagi nyari sendal baru buat lebaran aja), akhirnya pilihan kami jatuh kepada sepasang sendal jepit, kiri dan kanan, merek “burung layang-layang” dengan kondisi 70% layak pakai. Sebenernya masih banyak sendal yang jauh lebih bagus daripada sendal jepit ini. Tapi mengingat yang gw bilang tadi bahwa ilang sendal di mesjid itu periiih banggetz, jadi kami berdua juga gak mau bikin yang punya sendal sakit hati setengah mampus kalo sendalnya yang bagus dimalingin orang, maka terpilihlah sendal yang agak lumayan bagus itu.

                Gw sama Sani berdiri hadep-hadepan di antara calon sendal yang bakal dimalingin. Deg-degan rasanya. Serasa jadi maling sendal.  Sani udah keluar keringat dingin, gw keluar keringat gara-gara kepanasan. Tapi, baru aja mau gerakin kaki buat nyomot tu sendal, tiba-tiba dateng seorang cowok nyelip di antara kami berdua dan make tu sendal.

                Gw ngakak. Sani juga ngakak. Kami nyaris disangka orang gila. Ternyata kami emang gak bakat jadi maling sendal. Tuhan pun gak ngizinin kami ngelakuin hal kelas rendah beginian. Akhirnya gw sama Sani buletin tekad buat pulang walaupun nyeker. Sambil ketawa-ketawa kami ngelewatin parkiran dan tiba-tiba Sani diem. Dia kayak ngeliat sesuatu yang gimana gitu.

                “ITU SENDAL SANI” Sani nyaris teriak. Gw ngikutin arah pandangan Sani dan penasaran siapa yang maling tu sendal. Namun, takdir berkata lain. Saat gw ngeliat sendal yang kata Sani berwarna coklat itu (namun bagi gw warnanya krem), gw baru sadar kalo sendal itu emang gak pantes buat dimalingin. Kalo ada maling yang berminat  sama sendal Sani ini, gw yakin malingnya menderita rabun jauh yang udah nyaris deket sama garis kebutaan. Sendal Sani (yang sebelah kanan) tergeletak di tengah jalan parkiran. Lemah tak berdaya. Malah ada motor yang dengan ikhlas dan berbesar hati ngelindes tu sendal. Miris, teriris, striptis. 
Ini dia sendalnyaaa.

                Gw baru sadar ternyata sendal yang dipake Sani adalah sendal hotel yang dibawa pulang sama Bude pas pulang dari luar kota. Sendal tipis ini rupanya gak dimalingin tapi ketiup angin. Sambil ketawa, Sani dan gw ngambil tu sendal. Nyari yang sebelah kiri gak begitu sulit, kalo yang sebelah kanan ada di bagian depan mesjid, yang sebelah kiri ada  di belakang mesjid. Sepanjang perjalanan gw sama Sani ketawa gak abis-abis. Kami beneran disangka orang gila.

                Ilang sendal di mesjid udah jadi berita yang hampir tiap minggu terjadi. Gw gak abis pikir kenapa ada orang yang berani-beraninya maling sendal di tempat ibadah gitu. Apa segitu gak ada imannya sampe ke mesjid cuma buat dapetin sendal baru? Gw sendiri belom pernah ngalamin kehilangan sendal di mesjid, tapi dari yang gw denger dari pengalaman orang-orang katanya bikin nyesek gitu, terlebih lagi kalo yang ilang adalah sendal jepit. Untuk itu, kali ini gw mau ngasih tips buat ngurangin resiko ilang sendal di mesjid, tenang aja ini trik bukan sembarang trik ngaco.. Cekitot!!

1.      kalo di mesjidnya ada penitipan sendal berupa loker yang ada kuncinya, taro di situ aja. Jauh lebih aman.

2.      pake sendal butut kayak punya Sani bisa ngurangin resiko kemalingan sendal. Maling selalu mengincar sendal yang bagus dan keliatan baru jadi kemungkinan sendal jelek dimalingin hampir mendekati nol.

3.      kalo masih takut sendalnya dimalingin, lakukan trik ini. Pas ngelepas sendal, baliklah sendalnya yang sebelah kanan/kiri. Yang mana aja juga boleh, yang penting ada yang dibalik. Ini salah satu bentuk pengamanan sendal yang mujarab menurut gw. Maling sendal gak bakalan tertarik sama sendal yang kebalik-balik gitu. Ribet benerinnya, keburu ketauan sama yang punya.
serupa tapi kebalik

4.      trik yang ini agak memalukan, tapi daripada pulang nyeker lebih baik terapkan trik ini. Pakailah sendal yang seperti ini (note : hanya bisa dilakukan pad sendal jepit, soalnya murah tapi gak murahan)
"x" adalah letak harta karun

         Sebelah kirinya gw buat polos dan yang kanan gw kasih codet biar serem. Jika sendalnya beda kayak gini, pasti malingnya gak mau ngambil. Banyak kombinasi yang bisa diciptakan dari trik ini, contohnya kayak yang di bawah ini.
Lebih GAYA! lebih GILA!
Gak GILA gak GAUL
Kombinasi terlarang
5.      trik berikutnya agak merepotkan tapi lebih manjur daripada trik yang udah gw sebutin. Sesampainya di mesjid, letakkan sandal yang sebelah kanan di sebelah kiri mesjid dan sebaliknya yang sebelah kiri d sebelah kanan mesjid.  Maling akan kebingungan kalo sendal yang diincer cuma keliatan sebelahnya lalu akan ganti target. Sendal lo pun aman.
6.      trik berikutnya adalah trik super. Barang siapa yang pake trik ini gw jamin gak bakal pernah kemalingan sendalnya di mesjid. Pasti pada ngira gw bakal bilang “jangan pake sendal”, ya kan? Hahahaha, gw gak bakal ngasih trik ngaco kayak gitu. Tips yang terakhir dari gw adalah “PAKAI SEPATU”. Resiko kehilangan sendal dengan trik ini adalah 0% !! selama gw buka konsultasi masalah kemalingan sendal, trik ini memang yang paling ampuh. Silahkan dicoba!!

                Nah, udah gw bocorin semua yang gw tau tentang antisipasi kemalingan sendal di mesjid. Semoga temen-temen semua bisa nerapin apa yang gw bilang. Kalo ada yang tau tips dan trik lainnya, kasih tau gw yaaaaa..




Suka sama cerita ini? follow @sukagelo dan kunjungi Fanpage-nya di Fb yaaa, klik aja disini :)

7 komentar:

  1. wakakkakaka...#ngakak tu2p mulut :D

    BalasHapus
  2. aduh sampai keluar air mata gara gara ketawa wkwkwk :D

    BalasHapus
  3. wwkwkwk..sakit!!!trik t'akhir yg plg masuk otak kosong gw..ga usah pke sendal atw pke spatu..gokiiiiilll..trik no 5,tmen gw pnah terapin,bwt ap pkir gw,akhr'y gw coba..walhasil krna gw lupaan, gw mlah pulang nyeker jga..*lupa naro..males nunggu masjid ksg!!!

    BalasHapus
  4. kikikikikik..
    yang baca gelo semua ah..

    BalasHapus
  5. Wkwkwkwkwkwkwwkwkw.............


    Sumpah, ini postingan gila, pake ad istilah "kombinasi terlarang" sgala....


    Salut buat yg merhatikan hal2 kecil kaya gini...


    Like this

    BalasHapus
  6. Hahaha, lutchu abiez... Gelo wae lahhh

    BalasHapus

Hayuuuk, komen di sini..
gak pake bayar lohh,
hehehe..
Yang gak punya akun google, bisa komen juga kok. Pilih aja yang Name/URL, masukin nama sama komennya..
NO SARA PLEASE..
Sebisa mungkin hindari komen tanpa nama alias anonim, Ayo donk, jangan lempar komen sembunyi nama.. :D