Selasa, 29 November 2011

Semua orang pernah ngigo. Gw juga.


                Sebenernya gw punya kebiasaan buruk waktu tidur. Selain gw bisa ngiler sampe banjir, gw kadang-kadang juga suka ngigo(KBBI: mengigau). Kebiasaan ngigo ini udah gw pelihara sejak jaman SMP dan menurut gw ngigo gw ini adalah ngigo tingkat gawat soalnya ngigo gw gak biasa. Maksud gw, kalo ngigo yang tingkat biasa kan palingan cuma ngomong aja pas tidur, kalo gw perhatiin sepupu gw di kamar juga suka pada ngigo dan ngigonya juga kayak kumur-kumur ga jelas ditambah ekspresi muka yang sesuai dengan mimpi. Kayak Sani, dia pernah ngigo manggil-manggil nama pacarnya sambil pasang muka genit atau Dimas yang pernah juga nendang gw sampe gw bangun dan ngeliat dia lagi tidur dengan tampang bahagia. Gw curiga kayaknya dia pura-pura tidur tuh. Nah, balik ke topik, gw kadang-kadang ngigonya tu sambil ngomong beneran dan BUKA MATA. Darimana gw tau? Adek gw yang bilang, Sani sama Dimas juga mengaku pernah menyaksikan fenomena ajaib ini. Dan gw sebagai korban, merasa sangat terhina saat paginya pada ngejekin gw ngigo kayak orang gila.
                Awal gw tau gw kayak gini pas SMP. Dulu kalo gw mau tidur selalu sediain akua botol di samping bantal biar bisa gw minum paginya. Sebenernya gak penting banget, jarak kamar gw ke dapur juga gak sampe dua langkah. Sampai suatu pagi gw nemuin air di botol akua gw tinggal setengah. Rada kesel gw bangunin adek gw yang satu kamar sama gw.

                “Woy, kok minum gw tinggal setengah? Lo minum ya?”

                Adek gw yang kaget dibangunin rada bingung  balik nyolot, “Yee, elo kali yang minum semalem. Malah sempet bentak-bentak gw kayak orang gila,”. FYI, ketiga adek gw (dari yang jaraknya 2 tahun sampe yang 6 tahun yang lebih muda)  gak ada yang manggil gw pake “abang”. Banyak yang kaget kenapa gw gak dipanggil “abang” , jawaban gw adalah “Karena kami lahirnya barengan, beda tahun doank”



                Gw jadi balik bingung. Terus dia ngejelasin perkara yang terjadi semalem, kebetulan gw tidur lebih cepet karena sinetron kesukaan gw gak ditanyangin malam itu. Gw tidur dan adek gw ini, namanya Dede, lagi ngerjain PR. Dia bilang kalo gw semalem bangun tiba-tiba terus bentak dia, gw bilang “PR gw mana?! PR agama gw udah dibuat beloom?? Aaahh..mana PR GUEE??” dan terus kecapekan dan minum air akua yang ada di samping gw. Kata adek gw, begitu minum airnya, gw langsung tidur lagi. 

                Awalnya gw jadi horor sendiri. Sempat terbersit dalam hati gw yang rapuh ini, “apa gw kesurupan hantu anak kecil yang meninggal ketika buat PR?”. Bulu kuduk gw merinding, bukan takut, gw kebelet kencing. Setelah menyelasikan ritual pembuangan air yang berseni tinggi, gw kembali ke kamar dan merenungkan kembali yang sudah terjadi. Masalahnya gw emang gak inget udah teriak dan minum air yang sudah gw sediain sendiri. Tunggu dulu.. jangan-jangan gw bukan kerasukan hantu anak kecil yang meninggal pas buat PR tapi hantu anak kecil yang mati kehausan saat buat PR? Mungkin anak itu dulu lagi buat PR agama di kamar ini dan kemudian dia kehausan, saking semangat buat Prnya dia meninggal karena dehidrasi sebelum Prnya selesai dikerjain. Seram. Gw langsung nanya ke Emak, apa dulunya rumah ini pernah ada yang meninggal? Siapa yang meninggal? Anak kecilkah? Apa di kawasan rumah gw ini dulunya adalah sekolah dan pernah ada pembantaian?
                Dan Emak menjawab kalo dulunya di atas tanah rumah gw ini adalah PASAR IKAN. Dan kalo pun ada pembantaian, yang dibantai adalah ikan. Ngedenger penjelasan begini, yang kepikiran sama gw adalah gw bukan KESURUPAN tapi NGIGO kronis atau bahasa kerennya adalah moonwalking sleepwalking!
penyakit orang sukses

                Dan berikutnya gw selalu kedapetan ngigo begini. Setelah gw teliti, biasanya gw ngigo kalo gw udah capek seharian. Cuma ada tiga kemungkinan yang terjadi saat gw tidur dengan kondisi kecapekan : ngorok, ngiler sama ngigo. Gak ada yang bisa dibanggain dengan tiga hal tadi.
                Dan ngigo gw yang terbaru terjadi pas dua minggu lalu (kalo gak salah). Waktu itu gw lagi di kamar, tiduran dengan pakaian seadanya sambil ngeliatin Sani yang lagi main game di komputer kamar. Gamenya lumayan seru, tapi berhubung gw lagi ngantuk dan gw adalah manusia dengan muka bantal yang langsung tertidur kalo udah kena bantal, gwnya malah ketiduran pas di tengah permainan.  Sani tetep ngelanjutin permainan sampe ke titik paling seru. Pas lagi adegan yang seru, Sani teriak ke gw yang lagi tidur.. (sampe bagian sini, Sani yang ceritain ke gw)
                “oii..liat nih, liat nih!” Sani tepok-tepok badan gw yang lagi tiduran di samping dia.
                Kata Sani, gw langsung buka mata, liat layar komputer dan langsung bilang..
“IH SEREEEM”

                Sani langsung ngakak. Gw tidur lagi. Besoknya gw diceritain tentang ke-bego-an gw. Parahnya, gw sendiri juga ngakak. Soalnya adegan gamenya gak ada serem-seremnya dan gw malah ngomong begitu. Kadang gw cuma bisa berharap jangan sampe gw ngigo yang macem-macem. Misalnya, ngigo sambil bawa mobil. Gw aja yang secara sadar gak bisa ngendarain mobil, apalagi sambil tidur!

1 komentar:

  1. hahahhahaha....
    tingkat keanehan bisa diliat dari raut wajah anda :p

    tp beberapa ahli blg ye mas, itu tanda2nye klw anda lagi stres :D
    mikirin rancangan mungkin ? hahaha :p

    BalasHapus

Hayuuuk, komen di sini..
gak pake bayar lohh,
hehehe..
Yang gak punya akun google, bisa komen juga kok. Pilih aja yang Name/URL, masukin nama sama komennya..
NO SARA PLEASE..
Sebisa mungkin hindari komen tanpa nama alias anonim, Ayo donk, jangan lempar komen sembunyi nama.. :D